Tips Traveling Hemat Biaya yang Perlu di Coba untuk Mahasiswa

Saat liburan biasanya hari yang paling ditunggu buat mahasiswa. setelah menjalani segala aktivitas semester perkuliahan dan menjalani ujian akhir semester, bagi seorang anak kuliahan atau mahasiswa pasti memerlukan waktu untuk bersantai dan bersenang-senang.

Tips Traveling Hemat Biaya yang Perlu di Coba untuk Mahasiswa

Mumpung masih muda dan dengan keadaan yang masih sehat, pasti pengin berpetualang menjelajahi tempat-tempat yang indah nan eksotik. Jangan hanya aktif jelajahi dunia maya saja, Akan tetapi di dunia nyata ini juga banyak tempat seru yang bisa kamu jelajahi.

Baca Juga : Tips Aman yang Harus di Perhatikan Saat Akan Mendaki Gunung

Jika ngomongin masalah jalan-jalan, bagi para mahasiswa sudah pasti yang menjadi kendala utama biasanya adalah soal budget. Nah inilah tips hemat biaya yang perlu di coba saat akan traveling.

  • Buatlah perencanaan keuangan dengan niat yang matang

Buat rencana perjalanan kamu dari jauh-jauh hari. Cari tempat mana yang mau kamu datangi, perbekalan apa yang harus kamu bawa, dan sebagainya. Yang terpenting, jika membuat rencana perjalanan dari jauh-jauh hari, kamu bisa menabung biaya perjalanan dari sekarang.

  • Pilih tanggal yang low season

Usahakan jika ingin jalan-jalan jangan ambil tanggal pada saat musim liburan, Kalau bisa hindari di tangal-tanggal tersebut dan pilih tanggal yang low season. Soalnya jika memilih pada waktu musim liburan, harga semua tiket dan akomodasi akan lebih mahal dari hari biasanya. Selain itu, tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi juga pasti jadi ramai. Bahkan di saat musim liburan tingkat kriminalitas juga meningkat.

Baca Juga : Tips Memilih Tempat Liburan dan Penginapan yang Aman Buat Keluarga

  • Manfaatkan semua yang ada

Jika punya sodara atau kenalan di tempat tujuan Anda berlibur, bisa manfaatkan untuk menginap di tempat saudara atau kenalan Anda. Daripada menginap di hotel atau villa, Lumayan buat ngirit biaya nginap sama makan.

Selain itu, Cari yang banyak diskonnya. Biasanya ada beberapa objek wisata yang memberikan diskon tiket masuk kalau tiketnya dibeli dalam bentuk paket atau rombongan.

  • Bawa perbekalan dari rumah

Jangan lupa bawa tas ransel yang bisa membawa segala keperluan saat liburan termasuk jenis makanan yang bersifat tahan lama, seperti mie instan cup, roti, snak, atau lainnya, sebagai bekal dalam perjalanan.

Kalau mau mencari tempat makan, usahakan jangan makan di restoran tapi coba makan di warung yang ada pinggir jalan. Selain lebih murah juga bisa nyicipin makanan khas setempat.

  • Gunakan moda transportai publik

Untuk bisa sampe jalan-jalan di kota tujuan wisata memerlukan moda transformasi, usahakan naik transportasi publik ketimbang naik taksi yang memakan biayanya lebih mahal. Kalau bisa dengan mencari tebengan (Tumpangan).

  • Beli oleh-oleh di pasar

Suvenir atau oleh-oleh saat hendak bawa pulang saat liburan lebih baik memilih yang dijual di pasar jelas jauh lebih murah dibandingkan yang di jual di toko-toko, dan bisa ditawar pula.

Baca Juga : Tips Menyimpan Uang Tunia Secara Aman Saat Traveling

Akan tetapi, Ada juga pasar yang sudah sangat komersil terhadap turis. Sehingga harga barang-barang yang dijual lebih mahal, Anda harus pandai menawar harga dulu sebelum membeli dan jeli dalam memilih serta meriset tempat.

Silahkan beri penilaian untuk artikel ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)

Loading...

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment