4 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dijalankan

Memiliki jenis usaha dengan menggunakan modal kecil, tapi bisa mendapatkan untung yang besar bukan lagi sekadar mimpi. Semua itu bisa terwujud asalkan ada usaha dan kemauan.

Sekarang ini sudah banyak tersebar peluang usaha atau bisnis dengan menggunakan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali, Namun tetap memberi keuuntungan bagi pelaku usahanya.

Kemajuan teknologi dan keberadaan media sosial dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk dagangan sekaligus memperluas jangkauan pasar. Dengan catatan harus dijalankan secara serius dan tekun agar bisnis kecil-kecilan yang Anda bangun bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Jenis Usaha dengan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dijalankan

Berikut ini 4 jenis usaha modal kecil yang menguntungkan yang bisa Anda jalankan bagi pemula tanpa perlu khawatir modal, baik dijalankan sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan.

1. Pelayanan Jasa

Modal untuk membuka bisnis jasa cukup beragam, mulai dari  modal kecil dan bermodal besar. Begitu pun dengan harga jasa yang bisa Anda tawarkan, sudah pasti dengan harga yang berbeda-beda.

Kelebihan usaha layanan jasa yaitu cukup fleksibilitas, baik itu dari segi waktu maupun tempat, karena dalam bisnis pelayanan jasa tidak semua pelaku menyediakan tempat khusus.

Misalnya untuk jasa pijat terkilir yang bersedia dipanggil ke rumah-rumah pelanggan, maka bagi pengusaha jasa pijit tidak perlu menyiapkan fasilitas, karena mereka akan mendatangi tempat pengguna jasanya.

Contoh lain usaha di bidang jasa adalah layanan antar-jemput sekolah anak, kurir atau sopir jika punya kemampuan menyetir. Kemudian, jasa titip (jastip) pembelian barang, penerjemah bahasa atau translator dan lainnya.

2. Reseller Toko Online

Jenis usaha selanjutnya dengan modal kecil, Namun mampu menghasilkan keuntungan besar adalah menjadi reseller atau dropshipper toko online.

Produk jualannya cukup bervariasi, Misalnya, pakaian, tas, sepatu, pulsa elektrik, agen tiket, makanan, minuman, dan masih banyak lagi.

Modal usaha online sebagai reseller maupun dropshipper sangat minim, Bahkan, ada yang tanpa modal sama sekali dan Hanya cukup memasarkan saja sudah bisa meraup keuntungan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Saat ini, Banyak supplier atau distributor produk sudah membuka kesempatan bagi siapa saja menjadi reseller dan dropship. Sehingga sangat mudah untuk memulainya.

Reseller biasanya ikut menyediakan produk dengan membeli dari distributor, lalu menjual kembali ke pembeli dengan selisih harga beli agar mendapatkan profit tertentu yang sudah disesuaikan.

Sedangkan untuk dropshipper, cukup menjual kembali produk distributor secara daring, tanpa harus memiliki produknya dan prosesnya sepenuhnya dibantu oleh distributor.

3. Sewa Alat atau Barang

Peluang usaha selanjutnya adalah usaha sewa menyewa alat atau barang, Modalnya hanya menyediakan sewa alat-alat atau barang yang disesuaikan dengan jenis yang dibutuhkan orang-orang. Ada kemungkinan modal untuk barangnya lebih murah atau lebih mahal.

Beberapa contoh barang yang bisa disewakan yaitu perlengkapan bayi seperti stroller, car seat, atau box bayi, Kendaraan juga bisa disewakan untuk rental mobil dan motor. Sistemnya sendiri bisa diberlakukan sesuai keinginan, misalnya harian, mingguan, atau bulanan.

Pemasaran untuk bisnis sewa pun sangat mudah, Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial yang jangkauannya bisa lebih luas.

4. Bisnis Franchise

Peluang usaha dengan modal kecil untung besar selanjutnya adalah waralaba atau franchise yang sudah cukup dikenal dan menarik banyak peminat untuk berwirausaha.

Konsep bisnis waralaba sendiri terbilang saling menguntungkan, karena pemilik usaha waralaba bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa persen dari pembeli paket usahanya.

Bentuk usaha franchise pun cukup beragam. Anda bisa memulai dengan membuka warung camilan atau minuman kekinian. Bisa juga membuka franchise kosmetik, bahan bakar bensin, laundry kiloan, sampai agen tour travel.

Prinsip usaha waralaba masih mirip dengan usaha reseller atau dropshipper, karena sama-sama menjajalkan produk orang lain. Perbedaannya hanya pada alat bisnis yang lebih dulu disiapkan.

Silahkan beri penilaian untuk artikel ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Klik icon dibawah untuk Membagikan Tulisan ini

Leave a Comment